Komputer Laptop Blue Screen Hang - Tempe-Urap

Belajar tiada batasan, waktu, usia dan tempat.

Wednesday, January 9, 2019

Komputer Laptop Blue Screen Hang

Tentu sangat merepotkan, jika pada saat kita mau menggunakan WiFi dan ternyata malah bluescreen atau PC/Laptop nge Hang.

Berdasarkan pengalaman saya, ini pernah terjadi pada windows 7 dan berhasil saya coba untuk mengatasi masalah Hang Blue Screen tersebut.

Tampilan Blue Screen
loading...
Dari petunjuk diatas, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan terjadinya blue screen. Namun kali ini, akan saya langsung berikan salah satu cara yang berhasil dan mudah.

Pertama, coba tekan tombol Windows + R, lalu ketikkan MDSCHED. Akan muncul pop-up berikut

Pop-Up auto repair
Tekan saja pilihan pertama dan tunggu sampai selesai restart.

Dalam kasus saya, ternyata tidak ada masalah dengan memory. Ini tampilannya.

Biarkan selesai proses diatas.
Dan ternyata, setelah proses tersebut masih Bluescreen.
Kemudian, pada akhirnya saya coba untuk hapus history di Wifi.
Pertama, masuk ke Control panel > Network & Internet > Network and Sharing Center, ini tampilanya 

loading...
Lalu klik Manage Wireless Network, lihat gambar berikut : 


Kemudian Klik Remove, lihat gambar berikut :


Kemudian klik saja , OK 


Kemudian kembali ke Network and Sharing Center > pilih Change Adapter Setting > klik kanan Wireless Network Connection > klik Connect/Disconnect.


Setelah selesai, klik tombol refresh dan silahkan mulai sambungkan dengan perangkat WiFi yang anda tuju.

Semoga artikel ini membantu.


No comments:

Post a Comment